Rakorda DPD IMM DIY: Sudah 80 Persen Program Terealisasi

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Daerah (Rakorda) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta sukses dilaksanakan pada Ahad (13/11) di Gedung Hall Baroroh Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Rakorda ini mengusung tema “Rekontekstualisasi Pergerakan IMM DIY: Dari Pengilmuan Menuju Gerakan”. Acara ini dihadiri Pengurus Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang IMM se-DIY.

Ketua Bidang Organisasi DPD IMM DIY, Rifqi Annafi menyampaikan urgensi Rakorda ini. Menurutnya, Rakorda kali ini hendaknya dijadikan forum konsolidasi internal, utamanya di sisa akhir periode.

“Ini adalah Rakorda kedua periode ini. Kita ingin, forum ini dapat menyegarkan dan menguatkan konsolidasi internal, utamanya dalam menyukseskan sisa program organisasi. Sejauh ini realisasi program DPD IMM DIY telah mencapai 80%. Kita berharap di beberapa bulan mendatang, program DPD bisa dimaksimalkan,” kata Rifqi.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD IMM DIY Farhan Aji Dharma menyampaikan kondisi internal organisasi. Menurut Farhan, kinerja yang dihasilkan oleh DPD IMM DIY periode ini adalah buah kolektivitas organisasi. Realisasi program tersebut bukan prestasi yang perlu dibanggakan, tapi kewajiban pengurus yang memang seharusnya ditunaikan. Seraya itu, ia juga memastikan akan terus menyegarkan kondisi internal.

Alhamdulillah kinerja organisasi di lingkungan DPD IMM DIY sejauh ini berjalan secara kolektif. Meski begitu, tidak bisa dielakkan, beberapa program belum berjalan maksimal, salah satunya karena problem pengurus. Maka untuk hal itu, kami berkomitmen untuk melakukan penyegeraan pengurus apabila dibutuhkan. Kami juga bertekad untuk terus menemani Pimpinan Cabang, utamanya memberikan pembinaan dan pendampingan apabila dibutuhkan,” ujar Farhan.

Rakorda dimulai dengan Studium Generale yang mengundang beberapa tokoh penting, seperti Husni Amriyanto, Immawan Wahyudi, dan Untung Cahyono. Selain itu juga dihadiri oleh Ibnu Mahmud Bilalludin selaku anggota DPR RI F-PAN Dapil DIY dan Sigit Sugroho selaku senior IMM DIY.

Sumber: Suara ‘Aisyiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *